Hambar

kebakaran di suatu kampung
kesemua orang pada bingung
kabarnya itu dekat rumahku
rasa cemas selimuti hatiku

kutak bisa lewat jalan itu
dekat dengan kebakaran itu
aku takut pulang sendirian
tapi untung saja ada teman

teman teman nganterin aku
aduh betapa senang hatiku
ada yang mau bantuin daku
timbul rasa haru dihatiku

kejadian itu
14 tahun lalu
kuingat lagi
bagai mimpi

Terbalik

ayah, kenapa kau marahi aku
aku tak pernah memarahimu
ayah, kenapa kau melarang aku
aku kan nggak pernah melarangmu
ayah, kenapa kau pukul aku
aku tak pernah memukulmu

aku masih kecil ayahku
cintai aku, sayangi aku
ayahku, kesini dekat aku

Awas Kelelep

ceritanya aku belajar berenang
dipinggir sungai kecil di palembang
bolak balik dari tiang ketiang

keciplak-cipluk ke tiang pertama
lalu balik lagi ke tiang lainnya
begitu bolak balik sampai lama
yah begitu aja latihannya

hingga tiba suatu saat
aku pun merasa nekat
dari pinggir aku loncat
ke tengah sungai dengan melesat
lalu berenang dengan cepat

wah hebat
langsung bisa
itu karena nekat
aku dapat pelajaran berharga
mau hebat harus nekat

*dibuat oleh aku biar jelek tetap cuek

tgl 10 Desember 2003

0 comments: