malam ini aku pulang dengan senyum ..ah senang rasanya malam ini ... kenapa coba bib ? ternyata kalau mengalirkan ilmu itu menyenangkan ya bib. Betul sekali sebuah pernyataan dalam bahasa bule "Learning by Teaching". Jadi sebenarnya belajar efektif itu adalah kita belajar sambil mengajarkan ilmu. Bingung ? Tidak lah bib, ya maksudnya kita mempelajari ilmu. Setelah dapat ilmu tersebut, kita bagi ke orang lain. Lalu kita cari ilmu lagi. Nah, ilmu yang sudah pelajari, nggak akan hilang karena sudah kita bagi-bagi sama orang lain. Dan kitapun tetep ingat akan ilmu itu, karena diingat berulang ulang.

Iyaa...semalam asyik diskusi sama teman-teman di chatting isdn. Alhamdulillah aku bisa ngasih sedikit ilmu dan pengalamanku, walau agak terbata bata. Belajar eui. Tapi jadi senang rasanya. Aku jadi bisa inget kembali, pelajaran pelajaran yang udah aku punyai. Aku jadi inget juga, kenangan kenangan masa lalu, yang membangkitkan semangatku lagi untuk berjuang di jalan Allah.

Tapi ada hal laen yang bikin aku senyum-senyum , hahaha karena ketawa ketiwi di sana .. ngakak-ngikik terus ,ampe sakit perut =))

Bib, aku mo cerita tentang bapak nih Bib. Kemaren aku bilang mo cerita kan. Ya aku sempet melihat postinganku yang dulu. Nah, aku surprise, ternyata hidup ini bener bener cepet berubah ya bib. Untung ada kamu yang bisa mengingatkan aku pada kenang kenangan dulu. Aahh aku makin cinta sama kamu bib >:D<.

Coba liat postinganku yang dulu, aku menemui sosok seorang yang menjadi panutanku. Tapi, sekarang malah ada trouble dengan beliau. Why ? Dengar kisahku ini Bib..

Sekitar 4 atau 5 bulan yang lalu. Abangku nelepon dan nanya, "Rino mau kerja di jakarta ?". Sebenarnya sebuah pertanyaan lama yang sudah pernah ditanyakan sebelumnya olehnya. Namun, waktu itu aku belum memberi jawaban pasti, karena masih bimbang. Lalu, jawaban yang terlintas di pikiranku dan yang kuberikan adalah "Ya". Nah inilah awalnya kisah ini. Kalau aku bekerja di jakarta, otomatis aku pindah dari Bandung ke Jakarta. Hijrah gitu ... ! So what's the problem ?

Di Bandung bersama Pak R dan Q, aku menjalankan Nasyid.com. Aku menjadi webmaster, pak R jadi managernya, Q jadi reporter sekaligus marketing. Kami berjalan bersama kompak ..dan menjalani masa-masa bersama mengelola nasyid.com. Karena sama sama di Bandung, tentu saja koordinasi bisa lebih mudah. Karena dekat. Bisa bertemu kapan saja. Kami pun ingin lebih profesional dalam mengelola nasyid.com. Oke ... tapi pasang surut pasti terjadi. Baik itu dari pendapatan dan lain-lain. Ada dana masuk, ada dana keluar. Berita-berita pun mengalir tiap hari ... tiada hari tanpa berita. Itu prinsipnya .. dan aku pun berkerja keras untuk tiap hari memasukkan berita. Mencari kesana kemari.

Dari segi pendapatan, tentu saja yang kuterima dari nasyid.com tidak pasti. Dimana saat itu juga aku telah memutuskan untuk sebisa mungkin tidak minta uang ke orang tua. Walaupun masih minta. Dan aku juga sudah mengaku ke ibuku bahwa aku sudah tidak kuliah (konsekuensinya aku tidak mau memberatkan mereka lagi). Alhamdulillah, ibu memahami. Biasalah bib, kayaknya ibu aku itu sayaaang bagnet ama aku. Percaya banget sama anak tertuanya ini. Cuman sayang anak tertuanya ini bandel banget. Aku tahu .. beliau sedih. Kurasai dari desahan nafasnya, tapi aku tahu juga ..dia masih percaya sama anaknya. I love u mom...

Nah di Nasyid.com tetap dengan idealisku memajukan nasyid, aku menjalankan kerja (kujadikan pekerjaan) menjadi webmaster nasyid, admin nasyid.com, reporter, grafik desainer, programmer ...dan laen laen. yah banyak juga kerjaku... yang kulakukan dengan senang hati aja. Namanya juga hobi. Nah dengan kerjaku itu ..., sebenarnya aku pengen bebas berkreasi sesuai kemauanku. Tanpa intimidasi, tanpa dipaksain .. tapi tetap emang perlu di pandu dan dikasih petunjuk. Dan karena sifatku inilah yang kadang aku membuat sebuah keputusan sendiri, tanpa diskusi ama yang lain .Ya ..it's my fault. Salah satu kesalahanku. Yang karena sikap ini juga, aku kadang-kadang bentrok sama Pak R sang manager. Tapi setiap bentrokan terjadi.. aku selalu berusaha untuk menerima kesalahan. Dan biasanya akur lagi sih. Pernah kami bertengkar sangat hebat ...wahh pedih rasanya bib. Apalagi aku ini punya perasaan sensitiuf (iya gitu .. hehe )..tapi cepet melupakan bib, jadi jarang dendam...

Dari situ lambat laun, aku kadang berpikir aku pengen punya pekerjaan lain. Yang tetap yang bisa nambah sakuku. Nggak hanya dari nasyid.com. Karena nasyid.com itu bisa kuhandle sebagai sampingan sebenarnya. Asal aku punya akses internet, kamera dan uang jalan. Aki bisa jalani nasyid.com. Aku merasa hari hariku banyak yang kosong, nggak terisi. Kadang merasa sepi sendirian, kayak pengangguran. Eh emang pengangguran yaa? Luntang lantung sana sini. Kalo lagi bete', nongkrong di kost an Lukman. Kan nggak mungkin aku terus begini. Aku kan bakal menikah juga.

Aku jalani mengelola nasyid.com, tapi lama lama kebebasanku untuk berkreasi dan bersantai ria lama lama mulai terrenggut. Aku mulai terkekang. Mungkin aku salah sih merasa begitu .. Tapi itu yang kurasa. Ya kalau kasarnya aku dipekerjakan di nasyid.com. Aku sempat mikir juga.. ini nasyid.com, aku yang buat ...suka suka aku lah ..kok ada yang ngatur ngatur gitu lhoo... hihi anak anak banget kan pikiran ku. Aku mikir, ah dulu aku bisa jalanin nasyid.com sendirian ..kalo akhirnya sendirian lagi.. no problem buatku... hihi ...sander masih dengan pikiran egoisnya. Astaghfirullah ..

Nah dari situ ... kan tiba tiba ada tawaran dari Abangku buat kerja di jakarta ? why not ??

Sebelum ke jakarta, aku sudah tanya dan konsultasikan ke Pak R tentang ajakan kerja di jakarta. Aku juga sebelumnya pernah beberapa kali bilang ada beberapa tawaran kerja di jakarta, bagaimana nih kataku. Apa bisa aku kerja, tapi tetap jalani nasyid.com. Misalnya aku pernah ditawarin ama bang budi. Aku ceritain. Terus dari Bang Mujahid. Kayaknya emang dia keberatan, karena susah koordinasi kalau jakarta bandung. Dan satu satunya yang bisa handle nasyid.com hanya aku. Hanya aku ??? hmm .. really ( makanya aku lagi nyari orang yang bisa kerja kayak aku sih ... tapi lom ketemu .. ). Tapi yaaah ..namanya juga aku udah bilang iya ke Bang Mujahid. Aku tetap akan pergi ke jakarta.

Tapi, walaupun aku pindah ke jakarta. Kita tetap jadi tim. masih menjalankan nasyid.com ....

Pindahlah aku ke jakarta. dan kudapatkan suasana baru ...

bib ...ceritanya entar aja dilanjutin yaaa.... bosen ngetik mulu ..mau chatting hehehee ... tunggu yah lanjutannya

2 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum bro. Mustaqim nih dari Solo (Zukhruf). Mmm...gitu to kenapa nasyid.com berakhir. Selama ini ana nyari tau kenapa tapi ngga dapat jawaban pasti, dulu Q pernah mo cerita tapi ana tunggu2 nggak ada kabar. Yah apapun pilihan antum sekarang ana rasa itulah yang terbaik yang Allah berikan. Biarlah nasyid.com menjadi sebuah kenangan indah bagi ana, Zukhruf , temen2 eks kafilah FNI 2004 dan (mungkin) jutaan komunitas nasyid di seluruh dunia. Sebuah wadah yang pernah menyatukan hati dalam sebuah tekad dakwah dengan berbagai kenangan yang akan selalu diingat. Semoga Allah memberkahi. Amien.
Wassalam.

Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! alfa romeo gtv 1980 Oxycontin prices savon Psychic reading phone best refinance interest blonde ass Custom kia amanti grill Provigil makes patient sleepy 1988 nissan sentra troubleshooting Suzuki xl7 ratings Hoover vacuum cleaners service or repair Compaq aero pdas and handheld computers Roulette tournaments Mature thumbnails tgp Pamela anderson marries tommy lee celebrex lawyer texas http://www.hard-drives-4.info/Harddrives.html